ANALISIS PERANCANGAN BISNIS “BUNDA LAUNDRY” MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS

Novianti, Amanda Dea (2022) ANALISIS PERANCANGAN BISNIS “BUNDA LAUNDRY” MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS. Diploma thesis, Politeknik 'Aisyiyah Pontianak.

[thumbnail of PENDAHULUAN] Text (PENDAHULUAN)
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of INTISARI] Text (INTISARI)
INTISARI.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Model bisnis merupakan factor utama yang memiliki peran utama dalam mempengaruhi kinerja bisnis dalam meningkatkan daya saing dan mencapai tujuannya. Salah satu alat yang efektif digunakan dalam menilai model bisnis adalah kanvas model bisnis karena itu dapat berkontribusi pada penggunaan model bisnis. Kanvas model bisnis berfokus pada ide bisnis untuk menciptakan nilai dalam bisnis. Pelajaran ini menganalisis model bisnis pada Bunda Laundry.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat strategi untuk bisnis model yang digunakan oleh Bunda Laundry. Metode yang digunakan dalam hal ini Metode Evaluasi dengan menggunakan wawancara mendalam dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan selama proses penelitian.
Hasil dari penelitian ini adalah evaluasi dan rekomendasi model bisnis dari Bunda Laundry diperoleh berdasarkan Analisis SWOT pada setiap elemen model bisnis canvas untuk meningkatkan kualitas layanan, aktivitas pemasaran, infrastruktur, kemampuan financial Bunda Laundry. Diharapkan ini penelitian dapat bermanfaat untuk meningkatkan aliran pendapatan dan dapat berkembang bisnis dan mampu bersaing di masa depan.
Kesimpulannya adalah telah dibuat 9 elemen bisnis model canvas pada Bunda Laundry dan menerapkan bisnis model canvas yaitu Customer Segments, Value Proposition, Channels, Customer Relationships, Revenue Streams, Key Resources, Key Activities, Key Partnerships, dan Cost Structure. Bunda Laundry menerapkan semua blok yang ada pada bisnis model canvas karena dianggap relevan untuk diterapkan, Didukung menggunakan perhitungan analisi SWOT dimana Bunda Laundry memiliki kekuatan dari dalam perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laundry, Analisis ,Business Model Canvas, SWOT
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Faculty of Information Technology > Information Technology
Depositing User: Unnamed user with email bm251@ums.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2022 08:25
Last Modified: 25 Oct 2022 08:25
URI: http://repository.polita.ac.id/id/eprint/399

Actions (login required)

View Item
View Item